Erungansweet’s Blog
Just another WordPress.com weblog

Kekuatan Kabar Baik

Nemo Bacaan: Yesaya 52:1-10

Anak saya yang berumur dua tahun sangat senang menonton film Finding Nemo. Film kartun yang bercerita tentang usaha seekor ikan badut untuk menemukan kembali anaknya yang diambil oleh manusia. Hampir setiap hari ia menonton, dan biasanya meminta saya menemaninya.

Ketika saya menontonnya berulang-ulang, saya mendapat pengertian tentang kekuatan kabar baik. Marlin, sang ayah, bercerita kepada sekumpulan anak penyu laut tentang perjalanannya dari karang tempat ia tinggal sampai di arus Australia Timur. Juga tujuannya untuk menemukan Nemo di Sidney. Cerita itu diteruskan dari mulut ke mulut, sedemikian secepatnya sehingga Nemo yang ada dalam akuarium di Sidney pun mendengarnya.

Kabar tentang perjuangan ayahnya untuk menemukannya mendorong Nemo melakukan tindakan untuk membebaskan diri dari akuarium. Jika tidak membebaskan diri, ia akan mati oleh Darla –gadis kecil pembunuh ikan. Berbagai cara dicobanya, sampai akhirnya ia menemukan jalan kembali ke laut dengan bantuan teman-temannya dan bertemu ayahnya. Kabar baik membawa dampak dan dapat mendorong seseorang untuk bertindak. Amsal 25:25 menuliskan mengenai hal ini, “Seperti air sejuk bagi jiwa yang dahaga, demikianlah kabar baik dari negeri yang jauh.” Oleh karena itu, tidaklah mengherankan bila kita mendengar ada orangtua yang menjadi gusar bahkan ada yang sampai sakit ketika mendengar bahwa anaknya yang ada di kota lain terserang penyakit atau mengalami hal buruk. Sebaliknya, ketika mendengar kabar sukacita, maka hal itu dapat membawa sukacita juga bagi orangtuanya. Menyadari kekuatan kabar baik ini, Rasul Paulus berkata, “Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!” (Rm 10:15).

Injil adalah kabar baik utama yang harus disebarkan dan didengar oleh sebanyak mungkin orang di bumi ini. Mari, sepanjang hari ini kita bawa Kabar Kesukaan tersebut kepada orang-orang yang kita temui, termasuk melalui perbuatan kasih yang kita lakukan untuk orang lain, supaya orang lain mendengar dan menerimanya, serta diselamatkan.

No Responses to “Kekuatan Kabar Baik”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: