Erungansweet’s Blog
Just another WordPress.com weblog

Berdoa bagi Bangsa

Liberty Bacaan: Matius 23:37-39
Sebagai hadiah kemerdekaan Amerika Serikat ke-230, sejak 4 Juli 2006 lalu kota Memphis di Amerika memiliki ikon baru, sebuah replika patung Liberty setinggi 72 kaki yang pembuatannya didanai oleh World Overcomers Outreach Ministries Church (WOOMC). Patung yang dinamai Patung Pembebasan ini memiliki pose sama dengan aslinya. Bedanya, tidak memegang obor tetapi salib, dan air mata berlinang di wajah sebagai refleksi keprihatinan akan Amerika. Alton R. Williams, pemimpin WOOMC, mengatakan, “Orang-orang tidak lagi membicarakan Kristus, dan moral kita sudah hilang.” Alton mengharapkan Amerika segera kembali pada jalan Tuhan, karena Amerika adalah kepunyaan-Nya.

Kitab Matius dan Lukas menuturkan bahwa keprihatinan yang sama juga pernah diutarakan Tuhan Yesus terhadap kota Yerusalem. Sebagai pusat pemerintahan dan keagamaan, Yerusalem justru menjadi pusat kemunafikan hidup bangsa Israel. Tuhan sudah terlalu banyak berbuat sesuatu untuk menyadarkan mereka, tetapi semua sia-sia. Di kota inilah banyak nabi Tuhan dibunuh (1 Raj. 19:10) dan mengalami penolakan (mis. Yer. 26:20-23). Hancurnya Yerusalem pada tahun 70 juga merupakan salah satu imbas penolakan untuk bertobat dan kembali pada Tuhan. Keprihatinan yang sama juga harus kita miliki atas bangsa ini. Krisis multi dimensi yang melanda bangsa ini, menunjukkan adanya hal-hal yang harus dibenahi, terutama mengenai takut akan Tuhan. Kini orang tidak malu lagi melakukan korupsi, penipuan, dan pelanggaran hukum lain. Inilah saatnya kita, orang-orang beriman, melakukan sesuatu. Keterbatasan kita sebagai manusia jangan digunakan alasan untuk tidak menjadi berkat.

Hari-hari ini, banyak orang membutuhkan uluran kasih-Nya. “Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya? Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus? Seperti ada tertulis: ‘Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!’” (Rm. 10:14-15).

Belum Ada Tanggapan to “Berdoa bagi Bangsa”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: